BREAKING NEWS

Info PPDB

Hasil Karya Siswa

Pengumuman

From our Blog

Rabu, 14 Desember 2016

Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Mari kita teladani akhlaq Rasulullah dalam kehidupan sehari- hari

Peringatan Mauulid Nabi Muhammad SAW di SDI Luqman Al Hakim dilaksanakan pada hari : Rabu, 14 Desember 2016 bertepatan dengan Tahun 1438 H. 

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai pada pukul 07.00. Acara ini dipandu oleh Ust. Sulthon dan. Kegiatan ini dimulai dengan doa, sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah.
 
Kegiatan ini dilanjutkan dengan penampilan Tilawatil Qur'an,Pildacil,Hadrah,Nasyid,Drama ICP, Semaphore dan Karate. Kegiatan ini ditutup dengan ceramah dan doa yang disampaikan oleh Ust. Drs. Abdul Wahid.
Inti ceramah yang disampaikan beliau adalah mengupas tentang sifat - sifat wajib Rosul yaitu :
 
1. Siddiq (jujur)
2. Tablig (menyampaikan) dan
3. Amanah (dipercaya)
4. Fathonah (Cerdas).
 
Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan para peserta didik dapat mensuri tauladani apa yang telah dilakukan Rosul Muhammad SAW, sehingga peserta didik akan memiliki akhlak sesuai dengan akhlak yang telah dicontohkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.

Sabtu, 28 Mei 2016

JADWAL ORIENTASI SISWA BARU (ORISBA) 2016/2017

JADWAL ORIENTASI SISWA BARU (ORISBA)
SDI LUQMAN AL – HAKIM BOJONEGORO
Tahun Pelajaran 2016/2017


1.  Senin, 18 Juli 2016

No.

Waktu

Kegiatan

1.
07.15 – 07.45
Apel Pagi (Halalbihalal)
2.
07.45 – 08.30
Pengenalan Ustd & Ustdh
3.
08.30 – 09.00
Istirahat
4.
09.00 – 10.00
Mengenal Teman Sekelas
5.
10.00
Persiapan Pulang ( Siap-Siap Dan Do’a )

2.   Selasa, 19 Juli 2016

No.

Waktu

Kegiatan

1.
07.15 – 07.45
Sholat Dhuha ( Pengenalan Tatatertib Sekolah )
2.
07.45 – 08.30
Mengenal lingkungan sekolah
3.
08.30 – 09.00
Istirahat
4.
09.00 – 10.00
Mewarnai
5.
10.00
Persiapan Pulang ( Siap-Siap Dan Do’a )

3.   Rabu, 20 Juli 2016

No.

Waktu

Kegiatan

1.
07.15 – 07.45
Sholat Dhuha ( Muroja’ah Bersama )
2.
07.45 – 08.30
Pembelajaran Al Qur’an
3.
08.30 – 09.00
Istirahat
4.
09.00 – 10.00
Pengenalan Keteladanan Nabi
5.
10.00
Persiapan Pulang ( Siap-Siap Dan Do’a )
Ket : Anak-anak memakai Seragam Sekolah

Bojonegoro, 21  Mei 2016
Bagian Kesiswaan
                                                                                                                
                                                                                                                              ttd 

                                                                                                                        Agus Hindarto,A.Ma.Pd.OR

Senin, 04 April 2016

JADWAL PRESCHOOL 2016


Rabu, 02 Maret 2016

MABIT UN Pertama

Kegatan MABIT ke 1 Sdi Luqman AL Hakim bojonegoro, menjadikan anak yang bertaqwa, mandiri dan disiplin serta siap menghadapi UN.

Senin, 15 Februari 2016

Alhmadulillah juara lagi

Alhamdulillah, dalam rangka mengikuti lomba tahfidz qur'an dan lomba pildacil,yang diselenggarakan oleh smp insan permata, anak-anak sd integral luqman al hakim bojonegoro banyak mendapatkan juara salah satunya :
Juara 1 tahfidz qur'an diraih oleh ananda Hikman Nabil zifa dari kelas 6 icp
Juara 2 tahfidz qur'an diraih oleh ananda Ciara Chiara Dewi Catlina dari kelas 6 icp
Juara harapan 1 tahfidz qur'an oleh ananda Ahmad Harisul Hikam dari kelas 5 reg
Juara 3 pildacil diraih oleh ananda Rafifatu Zaha Aqila dari kelas 5 reg

Rabu, 30 Desember 2015

Pelatihan Ghorib

Pelatihan ghorib ustd & ustdh sd integral luqman al hakim bjn,
meskipun waktu liburan tetap semangat untuk mengikuti pelatihan demi kesuksesan pembelajaran al qur'an.

Selasa, 17 November 2015

Hasil Karya Kelas 5 "Menghias Balon"




Rabu, 11 November 2015

Tenaga Pendidik

Dari sudut pandang sistemik, guru adalah sebuah prototipe teladan yang hidup. Maknanya, guru disamping mengajarkan ilmu, juga perlu memberikan teladan kepada para siswanya.  Berdasarkan hal ini maka guru di SD Integral Hidayatullah perlu memenuhi kualifikasi berikut :
a)   Amanah.
Artinya, seorang tenaga pengajar perlu orang yang amanah.  Ia betul-betul memiliki komitmen yang tinggi untuk membentuk kepribadian Islam pada diri siswa-siswanya.  Bila tidak, pendidikan yang diharapkan unggul hanya akan menjadi impian.
b)  Profesional dan kader.
Artinya seorang guru memiliki kehlian di bidangnya, mencintai keahliannya dan serius menggeluti keahliannya.  Pengajar yang tidak menguasai bidang yang diajarkannya baik dalam aspek pengetahuan umum, keterampilan maupun Ulumuddin  tidak akan mampu memberikan hasil optimal pada para siswa.  Dengan demikian, penguasaan materi yang akan diajarkan penting dipahami oleh pengajar yang bersangkutan.  Untuk itu, diperlukan adanya materi yang sudah tersusun sedemikian rupa sehingga sesuai dengan visi, misi, dan tujuan pendidikan  Integral Hidayatullah.Seorang guru juga sekaligus kader lembaga untuk menshibgoh nilai-nilai Islam pada siswa/santri.

c)  Memiliki etos kerja keras.
Disiplin, tanggungjawab, kreatif, inovatif, dan taat kepada akad dan tugas merupakan salah satu karakter orang yang beretos kerja tinggi.
d)  Memiliki wawasan Islam
yang luas dan integral. Guru harus memiliki wawasan yang luas tentang Islam, hal ini diperlukan agar seorang guru tidak mengajarkan ilmu kepada siswa secara parsial. Ketika mengajarkan IPTEK, seorang guru mesti mengkaitkan dengan pandangan-pandangan Islam. Sebaliknya ketika seorang guru menerangkan tentang ulumuddin, juga bisa  mengkaitkan dengan perkembangan IPTEK. Semua guru di sekolah itegral adalah guru agama.
e) Berkepribadian Islam.
Guru harus menjadi teladan bagi siswa-siswanya agar tidak hanya sekedar menjalankan fungsi mengajar melainkan juga fungsi mendidik.  Artinya, upaya menanamkan kepribadian Islam kepada siswa harus dimulai dengan tersedianya guru-guru yang berkepribadian Islam kuat.


Visi dan Misi

1. Visi Sekolah“Excellent With Integral Character”
2. Indikator Visi:
1.    Ekselen dalam karakter spiritual keagamaan (Bertauhid kuat, Berakhlaq Qur’ani, Beribadah tekun, Berdakwah aktif)
2.    Ekselen dalam bidang akademik
3.    Ekselen dalam penguasaan al Qur’an
4.    Ekselen dalam bidang bahasa Arab dan Inggris
5.    Ekselen dalam bidang life skill
6.    Ekselen dalam pelayanan
 3. Misi Sekolah
1.    Menyelenggarakan lembaga pendidikan integral dalam aspek spiritual, intelektual, mental, life skill sehingga melahirkan siswa-siswi yang bertaqwa, cerdas, dan mandiri yg berwawasan global .
2.    Pengembangan kurikulum pendidikan yang inovatif
3.    Menyiapkan perangkat kurikulum yang lengkap dan mutakhir
4.    Meningkatkan kemampuan akademik dan non akademik guru dan siswa.
5.    Pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, menyenangkan, dan inovatif   berbasis ICT dan multiple intelligence yang berstandart internasional.
6.    Mengembangkan prasarana sekolah yang memadai, serta pelayan-an berbasis ICT.
7.    Mewujudkan sistem pengelolaan sarana prasarana yang efektif, akomodatif, dan efisien
8.    Mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, rapi, indah, aman, nyaman, dan sehat
9.    Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan yang berstandar internasional
10. Mewujudkan pengelolaan organisasi sekolah yang berstandar internasional
11. Menciptakan situasi dan kondisi sekolah yang bernuansa islami.
12. Mengembangkan model kepemimpinan berparadigma TORSIE (Trust, Openess, Realization, Sinergy, Interdipendence, and Empowering).
13. Meningkatkan mutu pengelolaan dan pelayanan sekolah
14. Mewujudkan kemandirian pengelolaan keuangan dalam rangka menuju sekolah nasional bertaraf internasional.
15. Mengembangkan networking dengan lembaga pemerintah dan swasta dalam dan luar negri untuk mengembangkan pendidikan dan pembelajaran.


 
Copyright © 2021 SD Integral Luqman Al Hakim Hidayatullah Bojonegoro
Distributed By Free Premium Themes. Powered byBlogger
banner