BREAKING NEWS

Info PPDB

Hasil Karya Siswa

Pengumuman

Jumat, 23 Desember 2011

Agar Anak Mencintai Allah SWT


percuma anak kita pandai kalau tidak taat pada Allah Subhana Wa Ta'aala (SWT). berikut tips agar anak kita cinta dan taat kepada ALLah SWT.

1. Kenalkan Sejak Dini
Sejak dalam kandungan seirng-sringlah memperdengarkan calon bayi dengan alunan Al Qur'an.Saar lahir di dunia bisikan kalimat tauhid di telinganya.Dendangkanlah shalawat saat membelainya.Dengungkan Asmaul Husna atau kalimat tayyibah saat menina bobokannya.Bacalah do'a saat menyuapinya hingga ia pun mendengarkanya.Dudukkan dia pada pangkuan saat kita membaca Al Qur'an, berdzikir dan berdo'a.

2. Ajak Merenungkan Keberadaan Allah SWT
dalam keseharian sering - seringlah mengajak anak berdiskusi tentang berbagai hal menarik yang mengajaknaya bernalar akan keberadaan Allah SWT. kenalkan anak akan keindahan pemandangan alam, gunug, sawah, lautan dan jangan lupa jelaskan bahwa semua adalah ciptaan Allah SWT dan menjadi bukti keberadaan Allah SWT.kaitkan peristiwa terjadinya hujan, erosi, banjir dengankekuasaan Allah SWT bukan hanya proses alam.
3.Ajarkan Tujuan penciptaan Manusia
Sejak dini anak harus diajak untuk belajar mengenal bahwa dirinya, orang tuanya, seluruh keluarganya, manusia, dunia, dan seluruh isinya diciptakan oleh Allah SWT. Itu sebabnya, mengapa manusia harus beribadah dan taat kepada Allah SWT.
4. Pengawasan dan perlindungan Allah SWT
jelaskan bahwa segala gerak gerik kita mendapatkan pengawasan dari Allah SWT dan kelak akan dimintai pertanggung jawaban dari-Nya
Didiklah anak agar menggantungkan harapan hidupnya kepada Allah SWT, di saat ia dalam kesunyian.Ajarkan padanya bahwa Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada hambanya yang mendekatkan diri padanya.
5. Biasakan Melakukan perintah Allah SWT
Motivasilah anak agar senang melakukan hal-hal yang dicintai oleh Allah SWT, misalnya dengan mengajak sholat, berdo'a membaca Al Qur'an

Posting Komentar

 
Copyright © 2021 SD Integral Luqman Al Hakim Hidayatullah Bojonegoro
Distributed By Free Premium Themes. Powered byBlogger
banner