BREAKING NEWS

Info PPDB

Hasil Karya Siswa

Pengumuman

Selasa, 04 Mei 2021

Praktik Ujian Agama Kelas 6 (Wudhu & Sholat) SDI Luqman Al Hakim Bojonegoro






Sebanyak 101 siswa-siswi kelas 6 SDI Luqman AL Hakim Bojonegoro praktek berwudhu, cara serta bacaan sholat yang benar dalam materi praktek pelajaran Fiqih.


Memasuki hari keenam, siswa-siswi masih mengikuti ujian praktek  dengan penuh antusias. Ujian praktek diawali dengan pembinaan yang disampaikan oleh guru bidang studi Fiqih. Selanjutnyasiswa-siswi langsung diarahkan ke tempat pengambilan air wudhu dan satu persatu siswa kelas 6 mulai mempraktekkan bagaimana cara berwudhu yang baik dan benar.

Selesai praktek wudhu, selanjutnya semua siswa ke Masjid Al Mubarok untuk melaksanakan praktek sholat . Yang dinilai dalam praktek sholat ini adalah benar tidaknya bacaan sholatnya, gerakan, tertib, keserasian antara bacaan dan gerakan sholat serta tuma’ninah. Usai sholat, siswa langsung praktek tata cara zikir dan doa setelah sholat. Dari ketiga materi praktek tersebut, 95% siswa fasih dalam setiap mata uji. Hanya ada beberapa orang saja yang masih perlu lebih dibimbing lagi.

Kepala Sekolah  Arif Rachman, S.Pd.I mengatakan bahwa praktek sholat merupakan salah satu materi yang wajib di madrasah. “ Alhamdulillah praktek hari ini berjalan lancar. Terima kasih saya ucapkan kepada guru pembimbing dan juga kepada anak-anak yang dengan antusias mengikuti ujian. Kami berharap, selepas tammat dari SDI Luqman Al Hakim Bojonegoro ini anak-anak kita bisa menjadi contoh di lingkungannya bahwa lulusan sekolah merupakan lulusan yang bisa dan fasih dalam setiap bacaan dan gerakan sholat”.

“Sekurang-kurangnya akan menjadi bekal untuk diri mereka sendiri dalam menghadapi masa depan, dan semoga kita guru-guru yang membimbing mereka bisa mendapatkan pahala. Aamiin ”, pungkasnya

Posting Komentar

 
Copyright © 2021 SD Integral Luqman Al Hakim Hidayatullah Bojonegoro
Distributed By Free Premium Themes. Powered byBlogger
banner