BREAKING NEWS

Info PPDB

Hasil Karya Siswa

Pengumuman

Selasa, 24 Maret 2015

Pawai Peringati Hari Peduli Sampah

Memperingati hari peduli sampah yang jatuh pada tanggal 21 bulan Februari , SD Luqman Al Hakim Bojonegoro mengelar pawai. Peserta pawai berpakaian berbahan sampah seperti koran, kardus, dan plastik.

Aksi ini di mulai dari Jalan KH. Mansim Ashari menuju alun-alun Bojonegoro. pawai ini menyita banyak perhatian pengunjung di alun-alun. Apalagi, pakain yang di pakai para siswa ini cukup unik.

Sambil, berjalan, para peserta pawai juga memuguti samaph yang ada di sekitar jalan. Mereka juga menyuarakan yel-yel tentang pentingnya kebrsihan.

Kepala Sekolah Ahmad Rifa'i, menuturkan aksi ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan masyarakat agar peduli terhadap sampah. Tidak selamanya sampah menjadi barang yang tidak berguna. Kami kampanyekan kepada masyarakat untuk memanfaatkan barang bekas.

Salah satu bukti barang bekas bisa dimanfaatkan adalah busana yang dikenakan peserta pawai. Mereka memakai baju berbahan koran,kardus, hingga plastik. Meraka juga membawa mainan yang terbuat dari bahan bekas. "Ini adalah bukti barang bekas masih bisa dimanfaatkan dengan cara di daur ulang.

Posting Komentar

 
Copyright © 2021 SD Integral Luqman Al Hakim Hidayatullah Bojonegoro
Distributed By Free Premium Themes. Powered byBlogger
banner